KARANGREJEK LAKUKAN GERTAK

Administrator 29 Maret 2020 12:32:54 WIB

Karangrejek (29/03) relawan pencegahan covid 19 Desa Karangrejek melakukan gerakan serentak upaya pemutusan penularan corona. Gerakan itu antara lain penyemprotan larutan disinfektan, pemasangan tempat cuci tangan untuk umum dan sosialisasi keliling masyarakat.

Tampak beberapa warga melakukan penyemprotan di beberapa titik diantara Karangduwet 1, Karangduwet 2, Karangsari, Karanggumuk 1, Karangrejek serta Blimbing
"Penyemprotan kali ini sudah yang kedua kalinya, insyaallah akan kami lakukan rutin" papar Sudiyono relawan covid padukuhan Karangrejek didampingi Mujiran ketua Karang Taruna Padukuhan Karangrejek. Demikian pula di padukuhan Karangduwet 1
"Kami jalan 10 tanki dan insyaallah akan berlanjut tiap minggu. Alhamdulillah semua dilakukan oleh relawan dibantu babinsa" ujar Suwarno dukuh Karangduwet 1

Sementara di Padukuhan Karangsari seminggu 2 kali yakni tiap hari Jumat dan Minggu. Penyemprotan sendiri akan dilakukan rutin selama masih tanggap darurat. Semua dilakukan swadaya oleh masyarakat. Padukuhan Karangduwet 2 penyemprotan dilakukan oleh karangtaruna dan LPMP setempat didampingi oleh Dukuh Suharyati. Penyemprotan mengerahkan 12 tanki dan 1 mobil untuk yang dijalan, berlangsung lancar dan telah selesai dilaksanakan. Sedang untuk Padukuhan Blimbing akan dilaksanakan sore hari mengingat saat ini banyak warga yang masih beraktivitas di sawah.

Disamping penyemprotan disinfektan dilaksanakan pula pembuatan tempat cuci tangan swadaya masyarakat sejumlah 17 titik di Padukuhan Karangrejek. Harapannya masyarakat teredukasi untuk senantiasa melakukan gerakan cuci tangan agar kebersihan terjaga.

Kepala Desa Karangrejek mengapresiasi gerakan serentak seluruh warga. Pada tahap ini pemerintah desa memberikan stimulan 150 ribu per masing masing rt untuk penggunaannya diserahkan pada kearifan lokal masing masing rt.

Masyarakat Desa Karangrejek sendiri menyambut baik langkah yang dilakukan pemerintah desa dan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan dukungan swadaya yang secara terus menerus dilakukan masyarakat. Harapanya Karangrejek khususnya akan terbebas dari wabah ini. "Dukungan masyarakat, kesadaran para pemudik dan peran serta lembaga dan aparatur pemerintah desa sangat diperlukan. Oleh karenanya kami harapkan tetap junjung komunikasi, musyawarah mufakat agar tidak terjadi konflik sosial" ujar Supramonco disela sela proses pemasangan tempat cuci tangan Padukuhan Karangrejek.

Satu padukuhan lain yakni Karanggumuk 2 akan melaksanakan kegiatan serupa esok 30/03 sehingga seluruh padukuhan serentak melakukan gerakan pencegahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Karangrejek

tampilkan dalam peta lebih besar