RENOVASI MASJID TERTUA

Administrator 26 Mei 2016 13:07:51 WIB

Masjid Al-Azhar merupakan masjid pertama kali yang dibangun di Desa Karangrejek (Masjid Tertua) yang letaknya strategis yaitu di Padukuhan Karangrejek RT.07/03 Desa Karangrejek bertepatan dengan  jalur wisata pantai Baron, krakal,kukup,indrayanti dan pantai – pantai indah lainnya. Seiring berjalannya waktu jumlah jama’ah masjid ini semakin meningkat selain itu berada di jalur wisata kadang-kadang masjid ini tidak muat untuk menampung jama’ah yang mau melaksanakan sholat lima waktu.

Oleh karenanya segenap pengurus/takmir masjid Al-Azhar dan warga sekitar memandang perlu direnovasi sehingga dapat menampung jamaah lebih banyak dan diharapkan mampu meningkatkan syiar Islam dan akhirnya masyarakat sekitar memiliki keimanan dan ketakwaan yang tinggi terhadap Allah SWT. Masjid tersebut juga sebagai sarana/tempat pembinaan dan pendidikan akhlaq,mental dan sepiritual muda-mudi dan warga sekitar masjid.

Masjid Al-Azhar akan direnovasi menjadi 3 (Tiga) lantai, lantai dasar untuk tempat wudhu dan tempat parkir sepeda motor, lantai 2 (Dua) dan 3 (Tiga) untuk ibadah. Pembangunan masjid ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar RP.  1.802.313.000,0 ( Satu Milyar Delapan Ratus Dua Juta Tiga Ratus Tiga belas Rupiah).  Sumber dana proyek pembangunan masjid Al-Azhar ini diambil dari swadaya masyarakat sekitar, para simpatisan donatur dan dermawan kaum muslimin dan muslimat dimanasaja berada dengan tidak mengikat. Dalam Pembangunan masjid ini swadaya dan partisipasi masyarakat sangat tinggi semua pengerjaan mulai dari awal sampai dengan pengecoran bantuan dari warga sekitar terus mengalir mulai dari minuman,snack hingga makan besar. Kesadaran warga sekitar sangat tinggi ,tidak bisa menginfaqkan hartanya, mereka dengan berbagai cara membantu pembangunan masjid. Pembangunan masjid ini betul betul murni swadaya dari warga masyarakat.

Saat ini pembangunan baru mencapai 40 % dan bagi para dermawan, konglomerat atau siapapun yang mau menginfaqkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid ini panitia pembangunan masjid masih menerima donasi tersebut. “perumpamaan orang yang menginfaqkan hartanya di jalan Allah SWT seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah maha melipatgandakan bagi siapa yang dia kehendaki dan Allah maha Luas lagi maha Mengetahui. (Q.S Al-Baqaroh 261).

Jika pembangunan masjid ini telah selesai diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa, serta mempermudah syiar islam. Dibangunnya masjid 3 (tiga) lantai ini akan membantu meningkatkan pendapatan warga di lingkungan masjid, karena di waktu libur banyak wisatawan yang singgah di masjid ini untuk menunaikan ibadah, buang air maupun istirahat. Mengapa demikian? Masjid ini berseberangan dengan kios Desa dan Rusunawa dimana kios-kios tersebut menyediakan semua kebutuhan yang dibutuhkan wisatawan, mulai dari warung kelontong,warung makan,pusat oleh-oleh hingga kamar mandi umum. Dari situ kios-kios Desa tersebut akan meraup keuntungan lebih karena wisatawan yang singgah biyasanya akan membeli perbekalan (membeli minuman dan oleh – oleh) bahkan tidak sedikit yang menyempatkan untuk istirahat dan mencicipi makanan setempat.

 

Sekali lagi bagi para donatur yang bersedia menginfaqkan sebagian hartanya, panitia pembangunan masjid Al-Azar mengucapkan banyak terimakasih. Dan untuk kontak person dapat menghubungi Bp. Drs. H. Basroni, MA (081804345612) Bp. Drs.H. Asduki, MM (08122753953) dan Bp. Muhammad Syukur, SHI (087738893022)

MOHON DOA DAN BANTUANNYA DEMI TERSELESAIKANNYA PEMBANGUNAN MASJID AL-AZHAR INI

 

Komentar atas RENOVASI MASJID TERTUA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Desa Karangrejek

tampilkan dalam peta lebih besar