GUYUP RUKUN BANGUN GUBUG P3A

Administrator 26 Mei 2016 13:33:03 WIB

Kelompok Tani dan P3A Sumber Mulyo Blimbing desa Karangrejek, Wonosari Gunungkidul merupakan Kelompok Tani P3A tertua di desa Karangrejek. Kelompok ini berdiri pada tahun 1986 dengan jumlah anggota berkisaran diatas 150 orang, dengan luas area  kurang lebih 45 ha. Dan dari luas area tersebut 80% nya adalah tanah lungguh perangkat desa.

Kelompok Tani dan P3A Sumber Mulyo Blimbing seperti pada umumnya kelompok tani dan P3A lainnya berperan sebagai pelayan, media belajar bersama dan penghubung aspirasi anggota kelompok kepada pihak terkait, khususnya pemerintah dan yang lainnya.

Demi peningkatan pelayanan dan peningkatan kapasitas anggota , pengurus dan anggota pada bulan Mei 2016 ini Kelompok melaksanakan pembangunan perluasan gedung Sekretariat yang terletak di bulak Blimbing dengan dana swadaya murni, dengan menghabiskan dana kurang lebih 10 juta, dengan ukuran 5m x 9,5m, gedung lama hanya berukuran 3,5m x 5m sehingga gedung sekretariat yang lama kurang memadai untuk kegiatan pengurus lebih – lebih untuk pertemuan anggota maupun untuk kegiatan sekolah lapang yang sering diadakan oleh dinas terkait. Pembangunan ditargetkan akhir bulan Mei ini bisa tertutup atapnya, kemudian dilanjutkan bertahap sesuai kemampuan kelompok sampai nanti sempurna.

Bangunan tersebut setelah jadi akan dipergunakan untuk ruang sekretariat P3A dan Kelompok Tani  serta Tempat Pertemuan atau Kegiatan, diantaranya Sekolah Lapangan ( SL )  rapat – rapat maupun kegiatan lainnya.

 

Harapan Pengurus Kelompok Tani dan P3A  Sumber Mulyo gedung tersebut dapat bermanfaat bagi semua pihak, terlebih kepada petani demi peningkatan hasil dan mutu pertanian sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

SUSUNAN PENGURUS KELOMPOK TANI SUMBER MULYO

Ketua                    : Supriyatno

Sekretaris            : Suryodiyono

Bendahara          : Suwasna

SUSUNAN PENGURUS P3A SUMBER MULYO

Ketua                    : Harwono

Sekretaris            : Cipto Suwarno

Bendahara          : Samiran

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Desa Karangrejek

tampilkan dalam peta lebih besar